LABUHANBATU - Dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Kodim 0209/LB laksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan penyelenggaraan gotong royong bersama komponen masyarakat di sekitaran Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. "Melalui pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di Lingkungan masing-masing," jelas Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Jumat (5/1/2018).

Kata Dandim, disamping menciptakan kebersihan lingkungan, warga juga diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan sebagai sasaran dalam menyusun pola hidup sehat.

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan, berarti kita ikut menjaga kebersihan, apabila sudah bersih pasti kesehatan masyarakat akan terjaga, mari kita gelorakan Gerakan Nasional Indonesia Bersih!" imbau Dandim.

Sementara, Rosdiana Hasibuan (41) warga Lingkungan Perlayuan Kecamatan Rantau Utara, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB yang telah membersihkan sejumlah saluran parit di wilayah itu. Dimana, sejak satu bulan belakangan, parit yang berada persis di depan rumahnya tersebut, dalam kondisi tumpat dan menyebabkan penggenangan air.

"Sebulan ini parit depan rumah kami tumpat karena sampah, sejak dibersihkan pak tentara, paritnya sudah bersih dan tidak tumpat lagi, terima kasih Pak TNI" bilangnya.

Tampak turut, Kapten Inf Raja Guguk Kapten Inf Darsono, Kapten Inf B Siagian, Letda Cpl L.Simanjuntak, Sekwilcam Rantau Utara Irwan Harahap, Lurah Aek Paing Alpin SE, serta di ikuti puluhan personil kodim 0209/ LB ,tim pemadam kebakaran Labuhanbatu dan masyarakat setempat.