MEDAN-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan menghadiri deklarasi pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah (Ijeck) di Lapangan Merdeka Medan.

Menurut Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby Zulkarnain, kepastian Prabowo hadiri deklarasi Edy Rahmayadi – Ijeckm setelah DPD Gerindra Sumut mengeluarkan surat edaran ke seluruh DPC di Sumatera Utara.

Kata Bobby, pihaknya saat ini tengah menyiapkan infrastruktur partai di Sumatera Utara dan Kota Medan untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto tersebut.

“Deklarasi dengan mengerahkan seluruh elemen partai dari tingkat akar rumput sampai elit partai di Sumatera Utara. Kita masih melakukan persiapan dan hari ini menggelar rapat internal, khusus menyambut kedatangan Ketua Umum,” ujar Bobby.

Selain dihadiri Prabowo, deklarasikan tersebut juga akan dihadiri para ketua umum partai  yang telah menyatakan dukungan untuk pasangan Edy Rahmayadi – Ijeck.

Diketahui, Gerindra, PKS dan PAN telah menyatakan dukungan untuk mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018. Gabungan ketiga partai itu sebelumnya sudah mendeklarasikan pasangan Edy-Ijeck akhir Desember 2017 lalu di kantor DPP PKS Jakarta.