PALAS - Pisah sambut Kapolsek Sosa dari pejabat lama AKP M.Rusli dengan penggantinya AKP Huayan Harahap, Kamis (4/1/2018) malam diwarnai dengan pemberian cenderamata dari anggota Polsek Sosa kepada mantan pimpinan mereka yang mendapat promosi tugas baru sebagai Kasat Narkoba di Polres Mandailing Natal (Madina). Ketua Panitia Ipda Suyatno mengatakan, pisah sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru di jajaran kepolisian merupakan proses yang wajar dalam manajemen pembinaan kaderisasi kepemimpinan secara terbuka dan adil dalam peningkatan karir jabatan pelaksanaan tugas-tugas negara.

"Kekompakan dan kebersamaan yang telah diterapkan kepada kami sebagai anggota selama kepemimpinan AKP M Rusli, menjadi ingatan yang paling berharga dan tidak dapat ternilai," kata Kanit Reskrim Polsek Sosa ini.

"Atas nama dan mewakili personel Polsek Sosa, kami patut berbangga karena telah banyak menerima motivasi yang Bapak berikan kepada kami di sini selama memimpin," timpalnya.

Selain itu, sambung Kanit Reskrim, penerapan kedisplinan dan motivasi dalam pelaksanaan tugas menjaga suasana harmonis di lingkungan kerja, telah menjadi spirit bagi mereka untuk terus bekerja penuh tanggung jawab terhadap tugas negara.

Di kesempatan itu, AKP Huayan Harahap sebagai pejabat baru meminta dukungan semua pihak untuk membangun kerjasama membantu tugas polri. Hal ini merupakan bahagian yang tidak terpisahkan dalam mensukseskan terciptanya kekondusifan dan kenyamanan serta kesejukan di daerah ini.

Di penghujung acara, Kapolsek Sosa yang lama AKP Rusli menyampaikan banyak hal sudah dilaluinya bersama seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tugas perlindungan dan keamanan.

"Semua anggota personel Polsek Sosa, saya berharap agar terus membangun keharmonisan sesama anggota kepolisian dalam mengangkat citra dan wibawa kepolisian yang bermasyarakat," pesan AKP Rusli kepada seluruh anggota sembari berpamitan meninggalkan Polsek Sosa untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru di Polres Madina.