ASAHAN - Pemakaman Eric Jayohan Siagian, dihadiri pacar korban, KN. Kedatangan KN ke rumah duka itu karena ingin melihat pacarnya untuk terakhir kali. Selain itu, kedatangan KN ini sekaligus mengembalikan barang-barang pemberian korban kepada keluarga Erick. Hal ini diterangkan Aspin Siagian kerabat dekat korban saat dikonfirmasi Jumat (5/1/2018) pagi sebelum acara persiapan penguburan korban.

"Ada datang tadi. Cuma pagi, sebelum acara dimulai. Ngembalikan barang-barang yang dikasih korban sama dia (KN). Nangis-nangisan tadi kok. Baik kok dia," ucap Aspin di sela-sela acara kebaktian pemakaman korban.

Masih kata Aspin, sebelum kejadian nahas itu terjadi, korban sudah diingatkan pacarnya untuk tidak mendatangi lokasi gondang.

"Malamnya udah dibilang ceweknya gak usah datang ke gondang. Tapi dia datang juga. Berartikan ceweknya udah tahu kalo dia mau diapa-apakan seseorang. Coba kalo gak ke gondang, pasti gak terjadi. Orang itu pacaran waktu dia masih STM. Tamat langsung ke batam, 3 tahun juga korban di batam," ucap pria yang mengaku teman semasa sekolah korban dulu.

Korban Erick diantarkan pihak keluarga dan warga sekitar di pemakaman kristen tidak jauh dari rumah duka.

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP M Arif Batubara dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan Eric Jayohan Siagian.

"Masih tahap lidik. Mohon doanya ya," balas Arif melalui pesan singkatnya kepada awak media.