ASAHAN - Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Rianto berkomitmen untuk terus memberantas peredaran gelap nakoba, khususnya di wilayah hukum Polsek Kisaran Kota, yaitu di 5 kecamatan Kabupaten Asahan.

Komitmen tersebut ditegaskan Rianto dalam acara pisah sambut dari Kapolsek lama Iptu Tombak Samosir, di Mapolsek Kisaran Kota, di Kisaran, Rabu (3/1/2017).

"Mimpi saya adalah memberantas narkoba di Asahan, khususnya di Kota Kisaran ini," kata Rianto.

Adapun wilayah hukum Polsek Kisaran Kota yaitu Kecamatan Kisaran Barat, Kisaran Timur, Pulo Bandring, Rawang Panca Arga dan Meranti.

Rianto mengungkapkan kekhawatirannya atas maraknya peredaran narkoba di Asahan. Setiap tahun, kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus meningkat.

Karena itu, Rianto mengajak warga supaya bersama-sama ikut serta dalam pemberantasan narkoba.

"Berikan informasi kepada kami (Polsek Kisaran Kota). Pasti akan kita tindaklanjuti. Karena tanpa peran aktif masyarakat, upaya kami akan sia-sia," ujarnya.

Selain itu, secara pribadi Rianto siap mengunjungi warga yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Bila perlu, saya akan mendatangi rumah-rumah warga yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Saya akan sosialisasikan bahaya narkoba secara "door to door", agar masyarakat mengerti dan menolak narkoba," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Asahan Agus Ramanda menyambut baik komitmen Kapolsek. Mimpi Kapolsek untuk memberantas narkoba adalah mimpi masyarakat Asahan.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Kapolsek untuk membasmi narkoba. "Mimpi" Kapolsek adalah mimpi kami juga, sebagai masyarakat Asahan," ujarnya.

Ke depan, harap Agus, Kabupaten Asahan bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga lahir generasi muda yang berprestasi, yaitu generasi muda Asahan yang bersih dari narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil 01/Kota Kapten Djamil, Camat Kisaran Timur Irwandi, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putera Ginting, Unsur Kejaksaan, dan sejumlah Tokoh Pemuda.