ASAHAN-Empat perwira Polres Asahan diserahterimakan masing–masing Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Kota Kisaran, Selasa (2/1) di Mapolres setempat.
Kabag Sumda Kompol Enos Lase digantikan Kompol Anderson Siringoringo yang semula menjabat sebagai Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun, Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara digantikan AKP M Arif Batubara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, Kasat Narkoba AKP Masku Sembiring digantikan AKP Wilson Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit Shabara Poldasu dan Kapolsek Kota Kisaran Iptu T Samosir digantikan Iptu Rianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Asahan.

Sementara Kompol Enos Lase, AKP Bayu Putra Samara dan AKP Masku Sembiring dimutasi ke Poldasu dengan jabatan berbeda. Sementara Iptu T Samosir tetap bertugas di Polres Asahan sebagai perwira di Bagian Operasional (Bag Ops).

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Rintonga dalam sambutannya mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa sehingga bagi perwira yang dimutasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik ditempatnya masing–masing.

Kepada pejabat yang dipercaya menduduki posisi di Polres Asahan agar dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutan perkenalannya, AKP M Arif Batubara mengatakan ada tiga hal penting saat menjabat tugas penting di kepolisian, yaitu prioritas, loyalitas, dan hirarki.

"Untuk tugas saya di Polres Asahan, saya siap sampai titik darah penghabisan," ucap Arif menutup sambutanya.