MEDAN – Meski masa liburan telah berakhir dan semua instansi pemerintah telah memulai aktifitas pada hari ini, Selasa (2/1/2018), namun hal tersebut tak terlihat di Pengadilan Negeri Medan. Bahkan ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri Medan yang biasanya penuh dengan tahanan untuk menunggu jadwal persidangan maupun ruang sidang tampak kosong.

Kepada wartawan, Juru Bicara Pengadilan Negeri Medan, Jamalludin menegaskan bahwa pihak pengadilan telah siap menggelar proses persidangan pada hari ini.

Buktinya lanjut, Jamaluddin yang juga Hakim di Pengadilan Negeri Medan menjelaskan bahwa hari ada proses persidangan yang digelar.

Tadi kita baru saja selesai menggelar sidang perdata sedangkan untuk pidana umum dan korupsi kita masih menunggu tahanan yang dibawa oleh penuntut umum.

Kalau pun ada hakim yang tidak berhadir pada saat ini telah mengajukan cuti tahunan yang telah diketahui dan mendapat izin dari pimpinan.

Untuk itulah lanjutnya, kita masih menunggu tahanan dibawa oleh penuntut umum.

Terpisah saat dikonfirmasi tentang tahanan yang belum dibawa oleh penuntut umum seperti hari biasanya, Kajari Medan, Olopan Nainggolan menjawab dengan singkat bahwa para jaksa telah siap membawa tahanan dan menyidangkan di pengadilan.

Nah, kalau sampai sekarang belum ada tahanan baik itu pidum dan pidsus silahkan para teman media mengkonfirmasikan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut, yang menaungi Lapas Anak, Wanita dan Rutan Tanjunggusta Medan.