MEDAN-Kondisi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan dan persimpangan Kota Medan terlihat mulai ramai dan lancar oleh volume kendaraan bermotor. Masyarakat tampak mulai melakukan aktivitas, Selasa (2/8) pagi.

Pantauan, persimpangan jalan yang mulai ramai dipadati kendaraan yaitu Jalan Turi, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pelangi hingga ke arah persimpangan Jalan Brigjen Katamso.

Jalan Sisingamangaraja menuju arah Jalan GM. Panggabean hingga ke Jalan Gedung Arca, arus lalu lintas terlihat ramai dari kendaraan bermotor. Begitu juga di Jalan HM. Joni menuju arah persimpangan Jalan Bahagia By Pass, dan Jalan Pasar Merah.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pagi hari, para petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) tampak sibuk mengatur arus lalu lintas.

"Hari ini mulai terlihat keramaian dari kendaraan bermotor. Namun, arus lalu lintas masih lancar pagi ini," kata Aiptu P. Tarigan.

Sementara Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Juanda juga terlihat volume kendaraan mulai ramai dan padat melintasi ruas jalan tersebut. Begitu juga arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Brigjen Katamso menuju arah persimpangan Jalan Sakti Lubis.

Tepat di depan SMP Negeri 2 Medan, arus lalu lintas mulai padat menuju arah Jalan Avros. Padatnya arus kendaraan bermotor juga terlihat di Jalan AH. Nasution, Jalan Jamin Ginting, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Setia Budi, dan Jalan Ringroad.