ASAHAN - Berdasarkan Surat Keputusan Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw No. Kep/1300/XII/2017, Iptu Rianto dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Kota Kisaran menggantikan Iptu T Samsosir yang memasuki masa pensiun.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Selasa (2/1/2017) usai melantik empat pejabat baru Polres Asahan yang terdiri dari Kabag Sumda, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, Iptu Rianto yang dipercaya Kapoldasu untuk menjabat sebagai Kapolsek Kota Kisaran menggantikan Iptu Tombak Samosir yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

"Kita yakin dengan pengalamannya, Iptu Rianto yang juga merupakan putra daerah mampu mengemban tugas yang diberikan pimpinan dan sebagai pengayom dan pelayan masyakat, Polri siap ditempatkan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Di tempat yang sama, Iptu Rianto saat dikonfirmasi mengatakan dirinya siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

"Saya akan menjalankan tugas sesuai dengan petunjuk pimpinan dan berharap dukungan dari masyarakat Asahan, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran,” tegas Rianto.

Rianto juga berharap dukungan dari insan pers dan pengiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Asahan. Tanpa dukungan itu, dirinya tidak akan mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.