LABUHANBATU - Meski hujan mengguyur Bumi Ikabina En Pabolo sejak pukul 17.00, namun tidak menyurutkan langkah ribuan ummat Islam warga Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu untuk menghadiri malam tabligh akbar yang digelar Aliansi Organisasi/Ummat Islam (Al Quis) Labuhanbatu, Minggu (31/12/2017). Di tengah rintik-rintik hujan, para jemaah tabligh akbar duduk bersila beralaskan plastik berderet di persimpangan Jalan Sudirman, Jalan Haji Agus Salim, Jalan MH Thamrin, Jalan Cut Nyak Dhien, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Imam Bonjol Kota ini.

Selain ribuan ummat Islam, terlihat pula hadir Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, Kapolres AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, serta sejumlah tokoh dan pejabat di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap dalam sambutannya sangat mengapresiasi malam tabligh akbar yang digelar Aliansi Organisasi/Ummat Islam ini.

“Saya menyambut positif kegiatan malam tabligh akbar menjelang masuknya tahun baru 2018,” ucap Bupati dihadapan ribuan ummat Islam yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan malam tabligh akbar yang dirangkaikan dengan Festival Seni Budaya Islam dalam rangka menyambut malam pergantian tahun. Tentunya, kegiatan positif ini dapat mengurangi perbuatan negatif di tengah-tengah masyarakat dalam menyambut pergantian tahun.

"Kiranya kegiatan serupa dapat dilakukan setiap tahunnya, sehingga citra buruk menyambut pergantian tahun dapat berubah ke citra yang lebih baik," pinta Bupati.

Dalam kesempatan ini, Pangonal Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggagas kegiatan malam tabligh akbar dan Festival Seni Budaya Islam menyambut malam pergantian tahun.

Sementara itu, pantauan di lapangan, malam tabligh akbar dan Festival Seni Budaya Islam ini ini terlihat puluhan anggota kepolisian bersama anggota TNI dan Satpol PP turut mengamankan jalannya acara. Akhirnya, Bupati dan Kapolres serta Dandim maupun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu serta ummat Islam jemaah malam tabligh akbar membubarkan diri beberapa saat menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018.