MEDAN-Pemain baru rekrutan pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman, Ahmad Marzukih atau akrab disapa Amarzukih, telah tiba di markas PSMS, Stadion Kebun Bunga.

Mantan pemain Persija Jakarta ini tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Bersama PSMS, pemain berjuluk Si Pitung ini berharap bisa berbuat banyak untuk klub barunya.

"Harapan saya ingin membawa PSMS lebih baik lagi dan berbicara banyak di Liga 1," ungkap pemain yang juga pernah berkostum Persitara ini kepada awak media saat ditemui di Mess PSMS, Kompleks Stadion Kebun Bunga, Medan.

Amarzukih menjelaskan prosesnya ke Medan diawali saat komunikasi dengan Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman. "Komunikasi sama pelatih, lalu disuruh kemari. Dikasih harga dan deal secara lisan sudah oke. Kalau teken kontrak belum," timpalnya.

Pemain kelahiran 21 Juni 1985 ini mengatakan berani menerima tawaran PSMS, lantaran sejarah panjang PSMS di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Ini adalah klub saya satu-satunya di luar daerah (luar Jakarta) yang saya perkuat. PSMS punya sejarah panjang. Dan saya suka tipikal permainannya. Selain itu saya juga dekat dengan Coach Djanur," jelasnya.

Amarzukih menjelaskan cukup dekat dengan Djanur. Sebab ia pernah ikut dibawa Djanur dalam tim All Star Indonesia yang berlaga di Singapura beberapa tahun lalu.

Ketika disinggung perihal skuad PSMS saat ini, ia mengaku tidak cukup kenal dengan seluruh pemain. "Kalau pemain, hanya yang senior yang saya tahu yakni Legimin. Kalau yang lain belum. Cuma sempat lihat penampilan mereka di Liga 2 kemarin," jelasnya.

Dan ketika disinggung mengapa dirinya tidak berseragam Persija lagi. Ia menyebut keputusan ada pada manajemen Persija. "Saya tidak dipertahankan lagi. Mungkin manajemen yang baru mau mencari yang lebih baik lagi," pungkasnya.