SERGAI - Kemacetan panjang terjadi di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di depan pintu tol Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sabtu (30/12/2017) sore ini. Antrian kenderaan dimulai dari pintu tol Sei Bamban hingga arah menuju Tebingtinggi tepatnya di Jalinsum Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban atau sekitar lebih kurang 4 km.

Amatan di lokasi disekitar Desa PON Kecamatan Sei Bamban, kenderaan menuju arah Tebintinggi berlapis tiga sehingga menutup jalan kenderaan yang menuju arah sebaliknya, bahkan di lokasi pihak Kepolisian Satlantas Polres Sergai agak kesulitan mengurai kemacetan karena banyaknya kenderaan yang keluar dari Tol sehingga mengakibatkan kemacetan yang tinggi diseputar Desa Pon.

Namun dari amatan tersebut, pihak Satlantas melakukan rekayasa jalan dengan menahan kenderaan dari arah Tebingtinggi, dan memberikan ruang bagi kenderan yang datang dari arah Medan.

Sementara, untuk kenderaan roda dua yang juga terjebak dalam kemacetan dari arah Tebingtinggi menuju Sei Rampah diarahkan memasuki areal jalan tol memutar untuk mengurangi penumpukan di pintu keluar tol tersebut.