LABUHANBATU - Semakin canggihnya perkembangan zaman, maka semakin pesatnya pembangunan di segala lini. Situasi Global inipun dipastikan akan menciptakan peningkatan sektor ekonomi di suatu wilayah, baik provinsi, kabupaten maupun pedesaan. "Tentunya, hal itu juga merupakan fokus dan peran penting bagi insan pers dan LSM dalam menggiring informasi sebagai upaya perbaikan daerah ke depan," tutur Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin pada malam silaturahmi jurnalis dan LSM di Padepokan Puja Kesuma Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Jumat (29/12/2017) malam kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak seluruh insan pers dan LSM untuk turut menjaga kondusifitas di wilayah teritorial Kabupaten Labuhanbatu Raya jelang perayaan Tahun Baru 1 Januari 2018 mendatang.

"Mari kita jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu menjelang tahun baru, disamping kita bersama juga harus memperhatikan perkembangan global tingkat negara, provinsi, kabupaten sampai tingkat desa di lingkungan kita," pinta Dandim.

Selanjutnya, Perwakilan Pers Labuhanbatu, Julpan Azhari Siregar menyampaikan, malam silaturahmi ini diyakini sebagai langkah memperkokoh tali persaudaraan antara jurnalis dan LSM ke depan agar semakin bagus, solid dan selalu kompak.

Bahkan, sambung Ketua Panitia Malam Silaturahmi, Abi Ridwan Pasaribu, seluruh jurnalis tidak lagi saling membedakan grup, persatuan sehingga terjadinya pengkotak-kotakan dalam menjalankan profesi ke depan.

"Mari kita bersatu para seluruh jurnalis dan LSM, agar saling membantu dan bekerja sama serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, kita mesti bersatu dalam mewujudkan pembangunan Labuhanbatu ke depan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Labuhanbatu, H. M Ihsan Harahap mengatakan, pihaknya siap mendukung jurnalis dan LSM sebagai mitra pemerintah daerah yakni dalam konteks penyajian pemberitaan.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berusaha dan berupaya untuk bersinergi dengan kalangan wartawan dalam peningkatan kesejahteraan ke depan, seperti halnya langkah peningkatan biaya administrasi dalam pemberitaan media cetak, online dan elektronik yang sedang direncanakan di tahun 2018 ini," ujarnya.

Melalui itu juga, Ihsan berharap, silaturahmi seperti yang telah dilaksanakan jangan hanya malam ini saja, akan tetapi dapat terus dilanjutkan sehingga komunitas wartawan dan LSM dengan stakeholder bisa terjalin terus dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak bisa memantau semua kondisi atau peristiwa yang terjadi di daerah ini tanpa adanya dukungan dan informasi dari kawan-kawan wartawan. Untuk itulah, kami berharap adanya kerjasama yang baik melalui pemberitaan kegiatan serta kritikan, tentunya ditulis dengan menyertakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” bilang Ihsan.

Tampak hadir, Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Agis Salim Daulay, Ketua Forwin-LB Andi C Manik, Ketua Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap, serta 100-an insan pers dan LSM se-Labuhanbatu.