MEDAN-Usai kalah di laga uji coba, PSMS Medan kembali menjalani latihan rutin untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala Presiden 2018 bulan depan.

Pada latihan di Stadion Mini Kebun Bunga tidak terlihat sosok Kwon Young Jin. Di laga uji coba kemarin, pemain asal Korea Selatan itu masih bermain.

"Dia (Young Jin) kita pulangkan, karena tidak memenuhi kriteria yang kita inginkan. Pada latihan tadi dia sudah tidak ada," kata pelatih kepala PSMS, Djajang Nurjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut, rencana PSMS untuk mendatangkan bek asing asal Uruguay, Federico Platero Gazzaneo, yang disebut-sebut akan bergabung pada akhir bulan ini batal.

"Federico batal gabung karena dia tidak mau melengkapi administrasi. Sedangkan Sadney Urikhob (Namibia) mungkin akan gabung awal bulan depan," tutur Djanur.

Kendati demikian, lanjut Djanur, telah menemukan sosok pengganti Federico, yakni bek asal Brasil, Reinaldo Lobo, eks pemain Mitra Kukar dan terakhir main untuk klub asal Malaysia, Penang FA.

"Namun saat ini masih dalam tahap pembicaraan. Sementara untuk pengganti kuota pemain Asia (pengganti Young Jin) masih belum ada," ucap Djanur.

Dalam waktu dekat ini dua pemain baru, Syakir Sulaiman (eks Bali United) dan Amarzukih (eks Persija) akan bergabung dengan skuad Ayam Kinantan.

"Kalau tidak ada halangan mungkin besok kedua pemain itu akan gabung dengan kita," tandas eks pelatih Persib Bandung itu.