LABUHANBATU - Perayaan Natal Oikumene bersama masyarakat, aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri se-Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (27/12/2017) dimeriahkan kehadiran artis ibukota, Viktor Hutabarat. Selain dimeriahkan artis ibukota, jemaat tampak antusias mengikuti ibadah yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Rantauprapat. Apalagi, panitia telah menyiapkan tema dan sub tema yang apik dengan mengutip Kolose 3:15 (Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hatimu) dan sub tema "Melalui perayaan Natal BKAG Labuhanbatu, kita diperbaharui Untuk Menjadi Berkat Bagi sesama".

Kebaktian perayaan Natal ini dimulai dengan prosesi dan penyalaan lilin oleh penghotbah Pdt.Oloan Pasaribu, Mth, mewakili Rohaniawan Pdt. Maruli Sinaga.MA, BKAG Pdt.Bernike Pardosi.Sth, Bimas Kristen Labuhanbatu, Elisabeth Boru Situmorang, Ketua Panitia Natal AKBP Frodo Situmorang, mewakili TNI Kapten Infantri B.Siagian, mewakili Polri, Kompol Peristiwa Nainggolan, mewakili ASN Marisi Boru Situngkir SIP, MM, Tokoh masyarakat Bindu Siahan SE, mewakili PWKI Lidya Boru Purba.Mkes, ketua GAMKI Beriman Panjaitan SH, mewakili Pelajar Wahyu Sipahutar.

Kidung pujian, koor dan liturgi masing-masing dari perwakilan masyarakat sipil, ASN, TNI dan Polri, secara bergantian berkumandang diperdengarkan dihadapan ribuan tamu undangan yang hadir.

Dibawah acara itu, para pendoa syafaat berdoa untuk kerukunan umat beragama di bumi oleh Pdt Maruli Sinaga MA, berdoa untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh BIv Nismah be Pasaribu, Berdoa untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia oleh Pdt Polder Simamora.Sth.

Dalam perayaan Natal ini, artis ibukota Jakarta Viktor Hutabarat mendendangkan suara emasnya membawakan tembang pujian dan penyembahan dalam acara itu. Sehingga acara begitu hikmat dan tenang.

Renungan Natal yang dibawakan hambanya, Pdt Oloan Pasaribu.MTh (Bishop GKPI) menjelaskan, bumi kemegahan dan isinya akan berlalu dan akan berakhir. Tujuan hidup kita adalah Jerusalem yang baru yaitu kehidupan kekal di Sion yaitu Surga. Tetapi firman Tuhan akan kekal selama-lamanya.

"Mari kita satukan visi saling mendoakan. Yesus datang ke dunia adalah membawa damai, carilah kerajaan Allah terlebih dahulu, maka dia akan mewarisi suka cita di dalam kehidupan kita sehari hari," pintanya.

"1 Korintus 4:6, mengajarkan tentang kasih, orang Kristen harus bisa menjalankan hidup harus seperti air, bukan sombong, tidak pemarah, sabar dalam menanggung segala sesuatunya," timpalnya kembali.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh jemaat untuk berdoa, menjadi terang, sehingga terangmu bercahaya sehingga, terangmu dilihat orang lain.

"Ciri-ciri orang beriman adalah jangan khawatir, takut, dan was-was. Biarkan Tuhan yang berkarya bagi kita dan dunia. Kami sungguh bangga umatmu saat ini bersaing dalam berdampingan, jadikan kami dan mampukan kami menjadi duta membawa damai," tandasnya.

Usai acara kebaktian, Forpimda Kabupaten Labuhanbatu, Bupati H.Pangonal Harahap beserta istri Siti Awal Siregar, Dandim 0209 /LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, H. Ridwan, Sekda H.Muhfli, tampak hadir memenuhi undangan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu.