KARO - Taman Simalem Resort yang terletak di Kecamatan Merek merupakan salah satu lokasi wisata yang sudah mendunia, ditambah hotel-hotel yang berada di tengah hutan itu membuat daya tarik tersendiri dan layak dikunjungi pada malam pergantian tahun 2018 ini. Sebagai bentuk kepedulian mereka mengangkat dunia pariwisata, musik kelas internasional pun dihadirkan.

"Kami medatangkan kelompok musik Spanyol Morethanjazz yang salah satu personelnya boleh dikatakan tulang punggungnya. Secara pribadi saya kenal 10 tahun yang lalu saat merkea mengunjungi Indonesia," ujar Pengelola Taman Simalem Resort, Edi Tanoto pada GoSumut, Rabu (27/12/2017).

Singkat cerita, sebelum event ini berlangsung, mereka awalnya ingin pergi ke Jawa mencari lokasi manggung. Sebab, Pulau Jawa saat itu lagi booming musik jazz.

"Kami ingin berbagi dan juga mencari ide baru dalam dunia jazz. Maklum, Asia adalah kiblat dunia yang baru (musik jazz ini). Artinya, kita memastikan di Tanah Karo itu lebih menarik dari pada di Pulau Jawa," sebut Edi.

Akhirnya, Edi bersama 4 temannya membentuk tim kecil untuk mencari hari terbaik menggolkan ide ini.

"Persis hari ini, panitia terbentuk selama 5 hari dan (kami) tidak pernah bertemu secara langsung. Tetapi panitia ini sudah saling kenal jauh-jauh hari, karena berasal dari satu almamater dan semuanya orang Karo," jelasnya.