MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahean, SIK mengunjungi ibadah natal jemaat Gereja Katolik Rapael, Jalan Bhayangkara Sampali, Senin (25/12/2017). "Kami hadir melihat di sini untuk melihat dari dekat pelaksanaan ibadah natal umat katolik yang berlangsung tertib," ujar Kapolrestabes Medan.

Lanjut dijelaskan Kapolrestabes, dirinya mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang telah bahu-mebahu dengan polisi untuk menjaga keamanan.

"Mereka (jemaah) kompak dan berperan aktif membantu polisi menjaga keamanan di sekitar Gereja. Oleh sebab itu, Saya sampaikan ucapan terima kasih," jelas alumnus Akpol tahun 1994 ini.

Lebih lanjut diungkapkan Dadang, seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan dijaga oleh polisi bekerja sama dengan pengurus dan Pemuda Gereja.

"Tujuannya agar selama berlangsungnya pelaksanan ibadah Natal berjalan dengan aman. Sehingga jemaat yang mengikuti ibadah dapat tenang dan nyaman," ungkap orang nomor satu di Mapplrestabes Medan ini.