MEDAN - Relawan Nusantara Cabang Medan kembali menggelar kegiatan Indonesia Mendongeng di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara (FMIPA-USU), Senin (25/12/2017). Kegiatan tahunan ini sebagai sarana liburan edukatif dan ajang silaturahmi yang diikuti ratusan anak-anak berusia 3-10 tahun dari berbagai daerah seperti Medan, Binjai, Tebing Tinggi hingga Aceh Tenggara.

Melva, salah satu orang tua peserta mengaku antusias dan mendukung kegiatan tersebut. Bahkan ia bersama keluarganya rela datang jauh-jauh dari Kabupaten Asahan hanya sekadar untuk memanjakan buah hatinya.

"Untuk kegiatan yang mendukung kreativitas dan menambah ilmu anak-anak saya siap tempuh walaupun jauh. Saya dapat info dari rekan saya dan kami sekeluarga langsung berangkat dari Kisaran dan tiba di Medan tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB," terangnya.

Tidak hanya orang tua, sang anak, Raisya, juga mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang sekali bisa ikut acara ini, tambah ilmu adek dan bisa denger cerita dongeng seru," ucap Raisya.

Kegiatan Indonesia Mendongeng ke-5 ini tidak hanya digelar di Kota Medan, tetapi juga digelar serentak di 24 kota-kota lainnya seluruh Indonesia, seperti Banda Aceh, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang dan Lampung.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar di Jakarta, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Indramayu, Jogja, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Kediri, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, Sumbawa dan Sorong.