KISARAN - Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sebanyak 12 Puskesmas yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di Kabupaten Asahan buka selama 24 jam. Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan, ada 12 puskesmas beserta kelengkapannya yang berada di sepanjang Jalinsum telah siap menyambut arus mudik dan arus balik menyambut 2 hari besar tersebut.

"Puskesmas ini siap melayani masyarakat khususnya pemudik yang melintas di jalinsum Asahan. Harapan kami pemudik senantiasa tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya laka lantas dan selamat sampai ke tujuan," Aris kepada medanbisnisdaily.com, Senin (25/12/2017).

Aris yang didampingi Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan, kondisi 12 puskesmas telah dikunjungi oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya bersama Forkopinda untuk mengetahui kelengkapan pelayanan pos pelayanan kesehatan tersebut.

Wakil Bupati dalam Kunjunganya, kata Aris, menyampaikan pesan agar seluruh petugas dapat bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat walaupun dalam hari libur.

"Pemkab memberikan apresiasi yang tinggi kepada yang bertugas. Moga pelayanan petugas bermanfaat bagi masyarakat," ucap Aris sembari mengatakan bahwa kunjungan Tim ke 12 puskesmas juga memberikan bantuan makanan kepada petugas.