LABUSEL - Pasca banjir kiriman yang terjadi di Labuhanbatu Selatan sejak Kamis (21/12/2017) sore kemarin, Prajurit Kodim 0209/LB melakukan aksi bantu warga dengan turut membersihkan rumah warga serta sekolah yang ada di Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sei Kanan, Labusel. "Perkembangannya saat ini air sudah surut. Atas perintah komando, supaya kami turut melakukan apa yang bisa dikerjakan untuk membantu masyarakat setempat," kata Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin melalui Danramil Langga Payung Kapten Inf Latief Siregar, Jumat (22/12/2017).

Akibat banjir kiriman ini, setidaknya 1 unit sekolah, 1 unit mushola, dan 48 unit rumah terendam air. Bahkan, 1 komplek ruang kelas belajar dan perpustakaan Madrasah Bustanul Ilmi, telah terendam lumpur dan sampah pasca banjir.

"Upaya-upaya yang dilakukan saat ini, yakni bekerja sama dengan BNPB Labusel, membantu mengevakuasi warga serta materil dengan menggunakan perahu karet, serta bekerja sama dengan Polsek Sei Kanan mengatasi kemacetan lalu lintas akibat banjir," sebut Danramil.

Menurut Danramil, dibantu sebanyak 5 personel Babinsa, mereka juga turut membantu Dinas Sosial Labusel menyalurkan bantuan kepada warga berupa 50 karung beras, 1 karung gula, 1 kardus bubuk teh, dan 39 kardus mie instant.