LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap meminta pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk terus bekerja demi menyukseskan visi misi Pemkab Labuhanbatu dalam satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera tahun 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya. "Bapak ibu yang dilantik sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau menjadi pimpinan di satuan kerja masing-masing sudah memahami kinerjanya, sehingga tidak lagi perlu belajar, tetapi bekerja dan saya selaku Bupati tidak mau intervensi dalam pelaksanaan ini," ujar Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap ketika mengambil sumpah jabatan dan melantik 13 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jumat (22/12/2017), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati setempat.

Pelantikan pimpinan tinggi pratama ini, kata Bupati, dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, asessment dan direkomendasikan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama untuk diseleksi.

"Hasil rekomendasi ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jadi perlu saya garis bawahi, kepada pejabat Pimpinan tinggi pratama yang sudah mengikuti asessment jabatan yang saat ini diemban merupakan hasil dari penilainan kompetensi dan potensi yang dimiliki," tandasnya.

Pangonal juga memastikan bahwa seleksi pelantikan ini benar-benar transparan dan terbuka sesuai prosedur.

"Dan yang saya lihat memang yang menang pada asesment ini adalah orang-orang yang sudah menjabat, bahkan ada yang sudah dua tahun menjabat di salah satu dinas sebagai Plt (Pelaksana tugas), sehingga sudah memahami kinerja di dinas tersebut," jelas Pangonal Harahap.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu ini mengingatkan, sebagai Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Unit Kerja, memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian yang ada di bawahnya.

"Disamping itu saya minta agar saudara mengedepankan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin," pintanya.

Sekali lagi, Pangonal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru diamanahkan itu.

"Jadikanlah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing,” sebut Pangonal Harahap.

Ke-13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah dan jabatannya tersebut terdiri dari Nasrullah, sebagai Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu, Amru sebagai Asisten Administrasi Umum Kabupaten Labuhanbatu, Ikramsyah Putra Nasution sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi, Zainuddin Siregar sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, H Muhammad Ridwan Rambay menjabat sebagai Kepala Bappeda Labuhanbatu, Indra Sila menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Labuhanbatu.

Selanjutnya, H Muhammad Ihsan Harahap dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, Tinur Bulan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu, Agussalim Ritonga sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu dan dr Syafril Rahmadi M Harahap SpB sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Labuhanbatu.

           

Dalam pelantikan tersebut tampak di Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, Kepala Kementerian Agama Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, para Kepala OPD serta Ketua DWP Labuhanbatu dan sejumlah awak media.