MEDAN-Sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera, Kota Medan dinilai memiliki potensi bisnis yang cukup besar.

Hal ini menjadi salah satu faktor Asuransi Cakrawala Proteksi (ACP) melebarkan sayapnya ke Ibu Kota Sumatera Utara.

Usai meresmikan Kantor Cabang di Bengkulu pada November 2017 lalu, ACP melebarkan sayapnya ke Medan. Direktur Utama ACP, Sujaya Dinata Pangestu, memimpin peresmian Kantor Cabang ACP ke-6 di Pulau Sumatera, di Jalan Makmur, Nomor 8F, Silalas, Medan.

“Medan memiliki potensi bisnis yang cukup besar. Saya meyakini, di Medan dapat mengoptimalkan layanan yang ditujukan untuk nasabah-nasabah, secara khusus yang berada di wilayah utara Sumatera,” kata Vice President Director ACP, Nicolaus Prawiro, Jumat (22/12).

Hingga saat ini ACP telah memiliki 28 kantor pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penambahan kantor barunya tersebut, diharapkan pundi-pundi premi perusahaan bisa terus bertambah sesuai target yang diharapkan.

Pada kuartal III/2017 ACP mencatat pencapaian premi sebesar Rp730 miliar. Manajemen optimis hingga tutup tahun 2017 ACP mampu mencapai target Rp 1 triliun. Dari sisi kesehatan perusahaan, ACP memiliki tingkat solvabilitas di angka 224 persen.

Hal tersebut menunjukkan bahwa ACP tergolong perusahaan yang sehat secara keuangan, sehingga menjadikan ACP sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terpercaya di Indonesia. Sepanjang 2017, ACP juga telah memperoleh beberapa penghargaan.

Penghargaan tersebut seperti Best Financial Performance General Insurance Company (kategori asset 400-600 miliar) versi Warta Ekonomi, September 2017, Predikat Sangat Bagus atas Kinerja Keuangan selama 2016 versi Infobank, Juli 2017 dan Best General Insurance 2017 versi Media Asuransi, Juni 2017.