SERDANG BEDAGAI – Selama 1,7 tahun menjabat Kapolres Sergai, ternyata AKBP Eko Suprihanto menjadi panutan bagi para personel Polres Sergai. Hal itu terlihat dari haru birunya linangan suasana mengiringi keberangkatan AKBP Eko Suprihanto, Rabu (20/12/2017) sore. Bahkan, tak sedikit personel yang berlinangan air mata melepas kepergian Eko ke Mabes Polri sebagai Kasubbag Lakgrter Baglak Garrev Rojemengar Srena Polri.

Selain menjadi pemimpin yang tegas, wibawa dan sayang terhadap seluruh anggota, ternyata AKBP Eko Suprihanto juga menjadi sosok kebanggaan masyarakat Sergai. Apalagi keberanian bapak 2 putra ini dalam menggrebek Kampung Baru di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, yang menjadi gelar kampung narkoba.

Tak hanya itu, kepedulian Eko juga terlihat dalam memberantas pukat trawl yang telah meresahkan nelayan tradisional Sergai. Bahkan Eko juga sangat peduli dengan warga yang terkena musibah seperti angin puting beliung dan banjir.

“Alam aja ikut menangis apalagi masyarakat dalam mengiringi keberangkatan Pak Eko,” ujar Alung mengikuti pisah sambut Polres Sergai yang saat itu suasana Kabupaten Sergai hujan.

Dikatakannya, AKBP Eko Suprihanto merupakan Kapolres pertama berani mengobrak-abrik sarang narkoba baik kampung baru maupun kampung Tempel, Perbaungan. Selain itu beliau juga sangat peduli dengan banjir dengan turun langsung kelokais banjir dan memberikan bantuan.

“Kita harap Kapolres Sergai yang baru dapat mengikuti jejak pak Eko. Kami warga Sergai berharap pak Eko dapat kembali ke Sumut dengan pangkat bintang 2,” bilang Alung salah satu pengusaha di Sergai.

AKBP Eko Suprihanto mendapat tugas di Mabes Polri sebagai Kasubbag Lakgrter Baglak Garrev Rojemengar Srena Polri, Kamis (21/12) mengatakan, dirinya hanyalah manusia biasa selalu menyadari pentingnya arti silaturahmi dan membantu sesama.

“Apa kita lakukan keluar dari hati nurani, kita peduli merupakan tugas dan tanggung jawab seorang anggota Polri,” ujarnya.