LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap telah meresmikan Kantor Kas Bank Sumut Cabang Rantauprapat di lokasi perbelanjaan Pasar Glugur Rantauprapat, Kamis (21/12/2017). "Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah memberikan kepercayaannya untuk membangun kantor kas di daerah pasar gelugur ini, yang pastinya akan dapat memperlancar perekonomian masyarakat di sekitar kelurahan sirandorung ini," ujar H. Pangonal.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Labuhanbatu ini menjelaskan, Bank Sumut ini juga merupakan milik masyarakat Labuhanbatu. Artinya, ketika menyimpan di Bank Sumut sudah pasti akan menambah keuntungan devident untuk masyarakat setempat.

"Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan, seperti kemarin, keuntungan dari CSR Bank Sumut ada kita bangun di Kelurahan Sirandorung sebuah bendungan air yang di alirkan ke warga-warga, itu tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," sebut Bupati.

Bahkan, H. Pangonal Harahap mengakui bahwa di Tahun 2018 mendatang, Bank Sumut akan kembali menggulirkan dana CSR untuk renovasi Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

"Kita yakin keberadaan Bank Sumut di Labuhanbatu ini pasti akan berkembang pesat, dan kita berharap agar masyarakat bisa meyakini kepercayaannya kepada Bank Sumut sebagai nasabah untuk menyimpan uang," pinta Bupati.

Sementara, dalam kesempatannya, Direktur Operasional Bank Sumut, Dedi Duharsyah, mengatakan bahwa lembaga keuangan yang dipimpinnya adalah sebagai Bank daerah yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah provinsi, dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk terus berkomitmen agar dapat meningkatkan pelayanan.

Kata dia, Pembukaan kantor Kas Pasar Glugur dimaksud untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumut khususnya warga Kabupaten Labuhanbatu sebagai nasabah Bank Sumut.

"Sebelumya kami juga telah meresmikan beberapa unit, yaitu kantor Cabang pembantu pulau Tello Nias, Kantor Cabang Kas Lasuha di teluk dalam Nias dan Kantor cabang parsouan Balige, serta dalam waktu dekat ini kita juga akan buka cabang bank sumut di Batam yang direncanakan akan diresmikan pada Januari 2018 mendatang," urainya.

Sampai November 2017, jaringan kantor Bank Sumut telah mencapai 285 unit kantor termasuk kas mobil dan 276 ATM yang tersebar di seluruh Sumut termasuk ibukota Jakarta.

"Dengan pencapaian tersebut, tentunya kami mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat kabupaten Labuhanbatu untuk terus mendukung Bank Sumut sebagai bank kebangsaan," harapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim, serta pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap didampingi Direktur Operasional Bank Sumut serta Pimpinan Cabang Bank Sumut Rantauprapat Muktar maupun Pimpinan Kantor Kas Pasar Gelugur Tutut Laila Lubis.

Peresmian Kantor Kas Bank Sumut Pasar Glugur yang diwarnai dengan peninjauan ke dalam kantor itu, tampak dihadiri Plt. Asisten Adm Pemerintahan Nasrullah, Plt. Asisten Adm Ekbang & Kesra Ir. Hasan Heri Rambe dan sejumlah Kepala OPD, Camat Rantau Utara dan Kepala Kelurahan.