MEDAN - AKBP Doni Satria Sembiring dipercaya menjadi Kepala Subdit III/Tindak Pidana Korupsi (Kasubdit/III-Tipikor) Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sumut. Sebagai pengganti, jabatan Kabag Ops Polrestabes Medan yang ditinggalkan Doni dipercayakan kepada AKBP I Gede Nakti Widhiarta. Selama menjabat Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Satria Sembiring dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya. Terbukti, sejumlah preman dan parkir liar dirazia. Tidak hanya itu, kinerja Doni selaku Kabag Ops Polrestabes Medan kala itu semakin teruji ketika diskotek yang terindikasi merupakan tempat peredaran narkotika dirazia dan sejumlah pengunjung yang merupakan pengguna narkotika berhasil diamankan.

Teranyar, Doni bersama tim gabungan merazia Hotel Delta dan mengamankan sejumlah pengunjung termasuk ketua DPRD Kabupaten Palas.

Oleh sebab itu, Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw mengapresiasi kinerja AKBP Doni Satria Sembiring dengan promosi jabatan sebagai Kasubdit III/Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut.

“Saya akan mengemban amanah jabatan yang dipercayakan kepada saya,” ujar AKBP Doni Satria Sembiring SH SIK MSI di Mapolrestabes Medan, Kamis (21/12/2017).

Mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir ini mengungkapkan, ia akan semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasubdit III/Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut.

“Semaksimal mungkin jabatan ini akan Saya laksanakan. Mohon doa dari rekan-rekan sekalian,” ungkap alumnus Akpol tahun 2000 ini.

Sebagaimana diketahui, AKBP Doni Satria Sembiring menjabat Kabag Ops Polrestabes Medan selama setahun terakhir. Semasa menjabat Kabag Ops, sejumlah terobosan banyK dilakukan pria dengan pangkat bunga dua di pundak ini.