PALAS - Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dalam dunia pendidikan, PT Permata Hijau Sawit (PHS), bersama PT Damai Nusa Sekawan (DNS) dan PT Victorindo Alam Lestari (VAL) pabrik Hutalombang, menyerahkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Dalam program CSR Permata Cerdas, ketiga perusahaan ini menyerahkan meja, komputer dan printer kepada Pemkab Padang Lawas (Palas) dalam menunjang Program Study Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB Palas, Rabu (20/12/2017) di Aula Kampus IPB di Sibuhuan.

Bantuan yang diberikan perwakilan managemen PT PHS, DNS dan VAL, Husin diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan disaksikan Ketua pengurus IPB di Palas Syamsul Anwar Lubis dan Sekda Arpan Nasution.

Husin selaku perwakilan managemen perusahaan mengatakan, pihaknya sangat senang dapat membantu menyukseskan PSDKU IPB di Palas. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dan komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan dunia pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).

“Pemberian bantuan CSR ini kiranya bisa bermanfaat dalam menunjang proses belajar mengajar di kampus PSDKU IPB di Palas,” kata Husin.

Sedangkan Wakil Bupati drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan terima kasihnya kepada managemen perusahaan yang telah peduli dalam menunjang dan pengembangan PSDKU IPB di Palas.

Diharapkannya, bantuan perusahaan perkebunan yang beroperasi di Palas tersebut, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam menunjang pengembangan dan kemajuan IPB di Palas.

“Pemberian CSR ini tentu sangat membantu sekali dalam menunjang proses belajar mengajar di kampus IPB Palas. Apalagi PSDKU IPB ini satu-satunya di Sumatera berada di Palas,” kata H Ahmad Zarnawi.

Annisah Lubis, salah satu mahasiswi IPB Palas Jurusan D3 Perkebunan saat dijumpai usai pemberian CSR mengungkapkan, sangat senang sekali adanya kepedulian perusahaan untuk membantu proses belajar mengajar di IPB Palas.

Sebelumnya, tiga perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan Agustus lalu juga telah memberikan CSR Permata Cerdas berupa bantuan buku tulis kepada siswa SD beberapa sekolah di Palas.