MEDAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan menggelar rapat paripurna untuk membahas tanggapan atau jawaban kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi atas ranperda tentang R-APBD Tahun Anggaran 2018.

Ini merupakan lanjutan rapat pemandangan fraksi pada 13 Desember 2017 lalu. Rapat dihadiri lebih dari setengah jumlah total dari anggota DPRD Medan. Sementara pembacaan tanggapan dari Pemerintah Kota Medan dibacakan oleh Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution.

Saat Akhyar menyampaikan jawaban Pemko perihal pemandangan fraksi, sudah dihujani interupsi oleh salah seorang anggota dewan yakni Herry Zulkarnain.

Anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat itu mempertanyakan tidak kehadiran Wali Kota Medan, T. Dzulmi Eldin, serta SKPD yang makin sedikit hadir dalam beberapa rapat paripurna terakhir dalam pembahasan R-APBD 2018.

"Mohon maaf, dalam waktu bersamaan ini bapak Wali Kota sedang menghadiri kantor BPK yang juga sedang membahas perihal anggaran," kata Akhyar.

Hingga berita ini diturunkan rapat paripurna masih berlangsung dengan Wakil Wali Kota masih menyamping jawaban perihal pemandangan fraksi-fraksi atas R-APBD 2018.