MEDAN - Masyarakat Kecamatan Belawan yang terdiri dari enam kelurahan mendatangi Kantor Camat Belawan, Senin (18/12/2017). Kehadiran mereka di sana yakni untuk menuntut bantuan pemerintah melalui program keluarga harapan (PKH). Pasalnya, hak mereka selama empat bulan terakhir tak tersalurkan.

"Kami tak pernah dapat bantuan bang seperti beras katanya 50 kg, minyak makan 10 kg, gula 10 kg, susu 10 kaleng, sarden 10 kaleng, bantuan Program Keluarga Harapan(PKH) apalagi bantuan untuk anak sekolah," kata seorang warga bernama Tina.

"Kemarin data kami sudah kami berikan ke kelurahan, namun tak direspon. Kami menduga langsung melihat bahwa yang mendapat bantuan tersebut kebanyakan orang yang mampu, bukannya orang-orang seperti kami yang miskin ini," sergahnya.

Menurutnya, pemerintah ataupun Badan Pusat Stastik (BPS) harus bertindak tegas dalam mendata masyarakat yang tidak mampu alias masyarakat miskin dalam menerima program bantuan dan berharap jangan salah sasaran.

Sementara itu Camat Medan Belawan mengaku akan mengakomodir permintaan warga.
"Saya tidak tahu dengan hal ini. Namun akan saya cari tahu dan akan saya perjuangkan untuk masyarakat yang belum menerima haknya," tegas Camat Belawan Ahmad SP.