Kisaran-Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) antara sepeda motor Honda Beat dan truk Tronton Mitshubisi terjadi di Jalinsum KM 188 - 189 tepatnya di Dusun II Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, mengakibatkan 4 orang tewas di tempat kejadian.


"Laka Lantas yang terjadi tabrak depan," terang Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik F Aritonang SIK melalui Kanit Laka Iptu Rusdi kepada wartawan.

Dijelaskan Rusdi, peristiwa terjadi sekira pukul 07.00 WIB bermula ketika sepeda motor Honda Beat BK 4985 VBD yang dikendarai Sara Lestari (18) membonceng Arfan Panjaitan (5), Celsie Panjaitan (7) dan Elly Muliani (30), keempatnya warga Dusun I Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Sesampainya di TKP, diduga kurang hati-hati atau tidak konsentrasi karena melihat papan bunga ucapan duka terjatuh dari bahu jalan kiri arah Rantauprapat ke badan jalan, membuat Sara mengerem mendadak.

Akibatnya, pengendara hilang kendali dan membuat sepeda motor tergelincir bersama yang dibonceng ke badan jalan sebelah kiri arah Medan menuju Rantauprapat.

Saat bersamaan, datang dari arah berlawanan truk Tronton Mitshubisi BK 9163 EI yang disopiri Henri Susianto Sipayung (44), warga Desa Bukit Kecamatan Sei Blangkejereng Kabupaten Gayolues Aceh dengan kernek Jhon Pebriwan Saragih (29) warga Desa Nagoritani Dusun IV Kecamatan Silaukahean Kabupaten Simalungun dan selanjutnya menabrak sepeda motor yang dinaiki para korban.