MEDAN - Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw didampingi Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting menghadiri perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional Medan.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut yang didaulat menyampaikan sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. " Selamat Tahun Baru 2018kepada kita semua, khususnya kepada keluarga besar PWI Sumut," ucap Irjend Pol Paulus Waterpauw. 

Orang nomor satu di Mapolda Sumut ini juga mengajak seluruh hadirin untuk memaknai natal dengan kasih. "Mari kita maknai Natal dengan kasih. Sehingga kita dapat melayani orang lain. PWI juga dapat berperan dalam menyebarkan makna acara natal kita saat ini," ujar alumnus Akpol tahun 1987 ini. 

Selain itu, Waterpauw berharap PWI Sumut menjadi pembawa berita kebaikan bagi keluarga, lingkungan dan negara, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI. "Saya meminta untuk PWI aktif dalam pemberitaan yang menjauhkan masyarakat dari kejahatan, Hoax dan menjadikan masyarakat sebagai kekuatan Social Security yang kuat," harapnya. 

Pada bagian akhir, mantan Wakil Kepala Badan Intelejen Mabes Polri ini menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen menjaga stabilitas keamanan dan menindak tegas pelaku tindak pidana. "Polda Sumut berkomitmen untuk menjaga stabilitas kamtibmas, dan tidak ragu untuk menindak tegas pelaku curat dan bandar narkoba yang telah merusak generasi bangsa," tegasnya. 

Pantauan di lokasi, tampak hadir Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Sekjen GKPS, Pdt. Paul Ulrich Munthe, S.Th, Pembina Natal PWI Sumut, R.E. Nainggolan, serta para undangan dan Keluarga Besar PWI Sumut yang diperkirakan mencapai 250 orang.