LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menerima penghargaan Terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tentang Penyusunan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD). Tak hanya itu, pemkab juga menerima penghargaan adiwiyata untuk SD Negeri 115528, SD Negeri 112140 Kampung Baru dan MAN Rantauprapat dari Gubernur Sumatera Utara di Tiara Convention Center Medan yang diterima Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap belum lama ini.

"Prestasi gemilang di bidang Lingkungan Hidup untuk Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Bupati H Pangonal Harahap, ini tidak hanya sebatas IKPLHD dan Adiwiyata saja, akan tetapi masih ada yang lain diperoleh Kabupaten Labuhanbatu," jelas Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lydia Berliana Purba, SKM, Jumat (15/12/2017) melalui seluler.

Pada kegiatan Pekan Lingkungan Hidup se-Sumatera Utara yang digelar dari tanggal 12-14 Desember 2017 di Medan itu, perwakilan dari SMA Negeri 3 Rantauprapat atas nama Vedri Osa Madewa berhasil meraih Juara I Lomba Stand Up Comedy Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Juara II Lomba Daur Ulang atas nama Annisa Putri dan Fatih Fathul Hanif dari MTs Negeri 1 Rantauprapat.

"Kita juga meraih prestasi Juara Harapan II Lomba Cipta Lagu Tingkat Provinsi Sumatera Utara atas nama Muhammad Aulia Fiqri, Septian Yudhistira Prasetyo dan Ravi Badriansyah Marpaung, kemudian dalam Lomba Stan Lingkungan Hidup Katagori Stand Terbaik dengan Katagori Stand Inovatif, Kabupaten Labuhanbatu telah meraih Juara III dengan tema Pekan Lingkungan Hidup Tahun 2017, Lestarikan Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sumut Semakin Paten,” jelasnya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lydia, Berliana Purba, prestasi yang diraih Kabupaten Labuhanbatu ini adalah merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Labuhanbatu. Ini semua dapat terwujud atas upaya dan kerja keras yang sangat luar biasa dari semua pihak serta dorongan dan dukungan dari Bapak Bupati Labuhanbatu, sehingga apapun yang dikerjakan secara serius dan bersama-sama pasti hasilnya akan lebih baik.

“Atas nama pribadi dan atas nama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu kami mengucapkan terima kasih kepada semua eleman yang telah berpartisipasi dalam mendukung kinerja pemerintah khususnya di bidang Lingkungan Hidup, karena tanpa peran serta dan partisipasi kita semua tidak mungkin prestasi ini bisa diperoleh,” kata Lydia Berliana Purba.