JAKARTA - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman, hatinya sedang berbunga-bunga. Betapa tidak? Ia kini resmi mengantongi dukungan PDI-P untuk maju Pilgubri 2018 mendatang.

Sangking bahagianya, Andi pun rela berpanas-panas ria kendarai ojek online demi menjemput langsung Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri itu.

Andi terlihat mengenakan baju kemeja merah marun dan mengendarai ojek online dengan helm hijau di kepalanya.

Untuk diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung gubernur petahana Arsyadjuliandi Rachman untuk maju dalam Pilgub Riau 2018. Andi Rahman akan berpasangan dengan Suyatno.

"Orangnya sudah ada. Dia ini petahana, saya berpikir bagus. Namanya Ir Arsyadjuliandi Rachman," kata Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017) pagi ini.

Menurut Mega, Andi Rachman merupakan gubernur berprestasi dan pernah meraih penghargaan kaltaparu. Rahman juga disebut memilih perhatian dalam penataan kampung. Sementara itu, untuk calon wagub, PDIP mengusung Suyatno mendampingi Rahman. Suyatno saat ini merupakan Bupati Rokan Hilir.

"Wakilnya Haji Suyatno. Dia adalah Bupati Rohil, kader PDIP, sosoknya ramah," ujarnya. Kata Mega, Suyatno meraih juara umum dalam kategori budaya tahun 2017. "Juara umum dalam kategori budaya bakar tongkang," ujarnya.

Seperti diberitakan GoRiau sebelumnya, Rapat koordinasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung Sabtu (16/12/2018) dikabarkan sudah memutuskan para ''jagoannya'' untuk pemilihan kepala daerah se-Indonesia, termasuk untuk Pilgubri 2018. Khusus Riau, pasangan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno dikabarkan mendapatkan dukungan penuh dari partai berlambang banteng ini.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com dari beberapa pengurus PDIP Riau, umumnya membenarkan hal itu, namun belum ada yang berani memutuskan atau berani memberi kepastian ke publik, mengingat pengumuman resmi belum disampaikan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

Namun dari beberapa akun twitter kelompok pendukung PDIP seperti gesuri sudah memposting bahwa khusus untuk Riau, Maluku dan Sultra, Megawati sudah menyampaikan siapa calon yang akan diusung sejak kemaren.

Dalam statusnya, Gesuri menyebutkan PDI Perjuangan resmi usung calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Cawagubnya merupakan Bupati Rokan Hiluir Suyatno. Dan didalam status itu juga terlihat Andi Rachman dan Suyatno duduk bersama mengikuti Rakor PDIP, Sabtu (15/12/2017).

Sementara kemaren, saat GoRiau.com menghubungi Ketua PDIP Riau, Kordias Pasaribu, dia juga mengatakan sedang berada di Jakarta mengikuti rakor PDIP yang dipimpin Megawati Soekarno Putri, namun belum bisa menyampaikan hasilnya. Namun karena rakor ini penting, rencananya juga akan diumumkan tentang sikap PDIP menghadapi Pilkada di seluruh Indonesia. ***