LABUHANBATU - Menjelang akhir tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan H Pangonal Harahap telah banyak berbuat untuk kepentingan warga di Bumi Ikabina En Pabolo terutama di bidang kesehatan. Hal itu terbukti dengan diterimanya lima sekaligus penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi. Lima penghargaan yang diterima Dinas Kesehatan Labuhanbatu pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tingkat Provinsi Sumatera yang digelar Jumat (15/12/2017) di Istana Maimun Medan tersebut, yakni penghargaan pencanangan & penandatanganan komitmen pelaksanaan Germas. Kedua, keberhasilan dalam pelaksanaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam mewujudkan desa stop buang air besar sembarangan (BABS).

Ketiga, terlaksananya program nasional akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pratama di 8 Puskesmas yaitu Puskesmas Sigambal, Negeri Lama, Kota Rantauprapat, Teluk Sentosa, Janji, Sei Berombang, Tanjung Haloban dan Puskesmas Labuhan Bilik, penghargaan partisipasi peserta terbanyak ketiga senam terbanyak, dan juara I tenaga promkes atas nama Annisa Rambe dari Puskesmas Sigambal dan juara I petugas gizi atas nama Dosmaria Sinaga dari Puskesmas Negeri Lama.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tinur Bulan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan piagam penghargaan di bidang Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Kesehatan.

"Mudah-mudahan penghargaan yang kami terima ini dapat memicu dan meningkatkan kinerja aparat Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.