ASAHAN - Masyarakat Dusun 5 Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Asahan mendadak heboh. Pasalnya salah seorang warga sekitar menemukan jenazah bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya karena hasil hubungan gelap, Selasa (12/12/2017). Kapolsek Pulau Raja, AKP Hotler Pardosi dikonfirmasi membenarkan temuan bayi dalam keadaan tewas terkubur di areal kompleks pemakaman umum di desa tersebut. Saat ditemukan warga, bayi yang sudah tidak bernyawa itu terbungkus dalam goni.

Bayi yang diperkirakan sudah terkubur selama 4 jam ini pertama sekali ditemukan Juki seorang pekerja kebun yang tengah menyemprot rumput. Saat itu Juki melihat jejak kaki. Karena penasaran Juki mengikuti jejak tersebut sampai ke gundukan tanah. Semakin penasaran Juki mencongkel gundukan tanah tersebut dan terlihat bungkusan goni.

Menemukan goni yang mencurigakan tersebut, Juki akhirnya memanggil temannya untuk membongkar gundukan tersebut. Alangkah terkejutnya saat digali, ternyata mereka menemukan jenazah bayi berkelamin perempuan dan selanjutnya melaporkan temuan jenazah bayi ini kepada warga dan kemudian diteruskan ke Polsek Pulau Raja.

Perwira pertama dengan pangkat tiga garis di pundak ini menambahkan, setelah mendapatkan informasi dari warga, personel unit reskrim Polsek Pulau Raja dibantu tim forensik Polres Asahan melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi jenazah bayi tersebut ke RSU HAMS Kisaran.