MEDAN-Arus lalu lintas terpantau ramai dan padat di beberapa ruas jalan di Kota Medan, Senin (11/12) pagi. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat memulai aktivitas di awal pekan.

Kawasan yang ramai dari kendaraan bermotor seperti di Jalan Sakti Lubis, Jalan Sisingamangaraja, Jalan GM. Panggabean, Jalan Pelajar, Jalan HM. Jhoni, Jalan Bakti, Jalan Halat dan Jalan AR. Hakim.

Di setiap persimpangan juga terlihat petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) mengatur lalu lintas, seperti di persimpangan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pelangi.

Kemudian di persimpangan Jalan HM. Jhoni dan Sisingamangaraja, di persimpangan Jalan Halat dan Jalan Juanda, serta di persimpangan Jalan Amaliun dan Jalan Masjid Raya.

"Kalau nggak diatur, banyak masyarakat yang menerobos lampu merah. Apalagi sepeda motor. Makanya kami atur agar tertib," kata Aiptu Rudi.

Terlihat juga di Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Avros, Jalan SMA Negeri 2, dan Jalan AH. Nasution, arus lalu lintas ramai dari para pengguna kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Sementara di Jalan Setiap Budi, Jalan Dr. Mansyur, Jalan Sei Serayu, Jalan Abdullah Lubis, Jalan Iskandar Muda, Jalan WR. Supratman, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin terlihat arus lalu lintas ramai di kawasan tersebut.