LABUHANBATU - Atlet Putri Junior Catur Kabupaten Labuhanbatu, Miftahul Jannah Rambe berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar sejak 8-11 Desember 2017. Dalam kejuaraan tersebut, Miftahul Jananah berhasil merebut nilai 5 dari 7 babak yang dipertandingkan dengan sistem swiss. Keberhasilan inipun telah mampu mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu walaupun hanya mampu meraih medali perunggu, sedangkan medali emas diraih oleh peserta dari Batubara dan perak diraih peserta dari Medan.

Miftahul Jannah yang merupakan siswi kelas dua SMA AL Azhar Medan anak dari pada Nasaruddin Rambe SAg dan Herlina Budianti Lubis ini merupakan penduduk Kecamatan Panai Tengah Sei Brombang.

Kejurda Catur ini diikuti 20 kabupaten/kota se-Sumatera Utara dengan menampilkan putra/putri senior, putra/putri junior dan putra/putri junior di bawah usia 13 tahun. Sementara untuk junior putra B, atlet catur Labuhanbatu menduduki urutan 5 besar yang diraih Aqil Munawar Rambe dan 8 besar diraih Fadli Habibi Rambe.

Ketua Percasi Labuhanbatu, Mhd.Risfan ketika dikonfirmasi menyatakan sangat gembira atas prestasi yang diraih Miftahul Jannah Rambe ini. Hal ini merupakan babak baru bagi prestasi catur di Kabupaten Labuhanbatu dari 7 atlet catur yang diberangkatkan ke Kejurda tersebut rata rata berhasil merebut 10 besar dan ini merupakan prestasi yang sangat dibanggakan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet catur yang mampu meraih prestasi. Kepada para atlet yang masih belum beruntung, jangan merasa kecewa karena masih banyak waktu untuk meraih prestasi. Untuk itu mari kita terus berlatih," pintanya.

Risfan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap yang masih memberikan semangat arahan dan bimbingan kepada para atlet catur karena menyempatkan waktunya melepas atlet catur dari rumah dinas Bupati untuk keberangkatan ke Pematang Siantar.

"Kemungkinan juga bahwa untuk Kejurda Catur tahun depan Labuhanbatu ditawarkan menjadi tuan rumah," ujar Risfan.

Risfan menjelaskan, dalam Kejurda Catur tersebut Labuhanbatu mengirimkan sebanyak 7 atlet, 1 pelatih dan 1 official, 3 pecatur senior yakni M.Manalu, Risman Sidahuruk dan Paulla Rossy Tambunan.

"Untuk atlet putri senior yakni ada Umi Umaya, atlet putri junior Miftahul Jannah Rambe dan atlet junior putra Akil Munawar Rambe, Fadli Habibi Rambe serta pelatih Sabaruddin Rambe dan manajer Ijon," jelasnya.