MEDAN - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyerahkan rekomendasi dukungannya kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 yakni Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah alias Ijeck sebagai pasangan yang bakal diusung pada pemilihan tahun depan. Rekomendasi dukungan ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gelanggang Remaja Medan Jalan Sutomo Ujung, Minggu (10/12/2017).

"Kita ingin politik pemersatu dan itu ada di Edy Rahmayadi. Begitu pun dengan calon lainnya yang diusung PAN," kata Zulkifli saat membacakan kata sambutannya.

Zulkifli mengatakan, ada berbagai faktor yang menjadi bahan pertimbangan partai menjatuhkan pilihannya ke Edy Rahmayadi.

"Sumut ini provinsi besar, masalahnya kompleks yang dihadapi. Kita ingin pemimpin yang memiliki wawasan kebangsaan dan sudah teruji. Dan kita temukan di Pak Edy Rahmayadi," katanya.

Pada kesempatan ini, PAN juga menyerahkan rekomendasi dukungan kepada sejumlah sosok lainnya yang akan diusung partai pada pemilihan kepala daerah di Sumut 2018 mendatang.

Antara lain kepada Terbit Rencana-Syah Afandi (Langkat), Ashari Tambunan (Deliserdang), Nikson Nababan (Tapanuli Utara), Elfi Haris (Batubara), Ali Sutan Harahap (Padanglawas), Andar Amin Harahap (Padanglawas Utara) Rusydi Nasution (Padangsidempuan) dan Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang (Dairi).

Selain mendeklarasikan dukungan buat para bakal calon kepala daerah, kedatangan Zulkifli juga turut melantik jajaran pengurus baru DPW PAN Sumut Periode 2015-2020.

Yahdi Khoir Harahap dipercaya sebagai Ketua DPW PAN Sumut menggantikan Zulkifli Husein yang terjerat kasus suap.