MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan menggelar pameran produk UKM di Lapangan Merdeka, Medan, dari tanggal 10-15 Desember 2017. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Emilia Lubis mengatakan, even ini digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 tingkat Kota Medan tahun 2017.

"Hari Koperasi Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juli. Akan tetapi pada waktu ini lah baru bisa kita laksanakan," kata Emilia kepada Analisadaily.com, Minggu (10/12/2017).

Selain pameran UKM, pihaknya juga sudah menggelar bazar UKM pada 1-8 Desember lalu di Hermes Place, Medan, dalam menyambut Harkopnas.

"Pada agenda kedua ini kita mengadakan pameran UKM di sini (Lapangan Merdeka) diikuti sekitar 200 UKM dari seluruh Kota Medan. Mulai dari produk pakaian, handycraft, kuliner, dan sebagainya," sebutnya.

Acara puncak pameran UKM akan dihelat pada 13-14 Desember 2017 dengan menggelar talk show serta demo cara pembuatan produk-produk UKM.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Medan datang karena banyak jenis produk-produk UKM yang dipamerkan, dan tentunya tidak kalah dengan produk-produk UKM dari luar Kota Medan," tandasnya.