Palas-Wakil Bupati Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu meletakkan batu pertama pembangunan masjid usai penutupan kegiatan kemah besar penggalang, di lokasi Bumi Perkemahaan Tor Sipiramanuk Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun.

Peletakan batu pertama dihadiri pimpinan SKPD, Muspika setempat, Kakak-kakak Kamabigus dan Camat se-Palas.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan menyampaikan, pembagunan mesjid dilokasi bumi perkemahaan ini didanai secara gotong royong dari anggota pramuka kwartir cabang.

Dirinya menyebutkan, dibangun mesjid ini dapat melakukan kegiatan salat dan pengajian bagi anggota pramuka yang melaksankan perkemahaan. “Keberadaan masjid dilokasi bumi perkemahaan ini, dapat menjadi sarana kegiatan ibadah bagi setiap anggota pramuka yanh sedang melaksanakan kegiatan kepramukaan dilokasi ini khususnya," ujar Zainuddin

Wabup Palas mengatakan, dengan adanya mesjid dilokasi ini tentu dapat membangkitkan syiar Islam dan pemantapan akhlak dan budi pekerti serta pembangunan mental generasi yang beriman dan memperkuat ukhuwah silaturrahmi sesama anggota pramuka dan pembina.

Menurut Wabup yang juga Wakamabicab Gerakan Pramuka, dalam mewujudkan pembangunan religius ini. “Saya yakin dengan doa kita bersama, pembangunan masjid ini dapat terwujud sesuai yang diharapkan," kata Zarnawi.

Dia optimis, tekad Kwartir Gerakan Pramuka Palas untuk membangun masjid menjadi salah satu upaya untuk pembentukan karakter generasi yang Islami.

“Karenanya, kita semua harus tulus dan ikhlas, serta bersemangat menggerakkan hati, bertekad membangun masjid, agar bisa rampung dan terus tingkatkan silaturahmi yang membuat kita menjadi tercerahkan, saling mengasihi, untuk berbuat dijalan kebenaran,” pintanya dihadapan semua anggota pramuka.