PALAS - Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas mewisuda sarjana ke-III Strata 1 (S-I) Prodi Perbankan Syariah dan Ahwal Al Syakhsiyah sebanyak 220 mahasiswa. Ketua STAIBR, H.Syafaruddin Hasibuan ketika ditemui GoSumut, Minggu (3/12/2017) mengatakan, wisudawan/wati terbaik dari kampus tersebut diharapkan dapat menjaga nama baik sekolah dan menjadi sarjana yang andal menuju pembagunan daerah berkelanjutan berpondasi sumber daya manusia (SDM) yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Wisuda ini merupakan hari bersejarah untuk para wisudawan/wati, sebagai simbol keberhasilan perjuangan mahasiswa selama mengikuti kegiatan akademik sebagai sarjana. Hendaknya mereka dapat menunjukkan karya nyata di lingkungan masyarakat serta dapat mengimplementasikan ilmu yang diaplikasikan untuk masyarakat serta bangsa," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu berpesan agar wisudawan/wati STAIBR dapat mendesign perbaikan diri secara Konsekuensi yang memberikan motivasi kemajuan sumber daya manusia (SDM) di tengah-tengah masyarakat.

"Karena energi potensial yang ada para diri kita masing-masing, harus dapat dikembangkan dan diimplementasikan terus menjadi pendorong dalam pengelolaan sinergi sebagai langkah mencapai harapan yang menjadi kenyataan masa depan," pinta Wabup kepada Mahasiswa yang secara resmi telah menyandang gelar sarjana.

Untuk mencapai suatu harapan keberhasilan, kata Wabup, tentunya membutuhkan proses yang panjang dan berliku.

"Sehinggga perlu pembuktian diri sebagai seorang sarjana. Tentunya harus memiliki kemampuan yang dapat memgembangkan potensi diri yang berpondasikan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas," jelasnya.

Selain Wabup, si kesempatan wisuda itu turut dihadiri anggota DPR RI Dr. H. Shaleh Partaonan Daulay serta perwakilan dari Kopertais, Kakan Kemenag Palas dan undangan lainnya.

Dari 220 wisudawan, salah satu wisudawan terbaik yang berhasil meraih nilai cumlaude dengan IPK 3.84 yang dibacakan Puket II Abd. Manap Hutauruk adalah Toliba Sari Hasibuan.

Secara langsung Toliba Sari Hasibuan, putri bungsu dari Alm. Tongku Parimpunan Hasibuan, warga Desa Aek Nabara Tonga, Kecamatan Aek Nabara Barumun akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2.

"Toliba Sari Hasibuan ini merupakan mahasiswa yang aktif di internal dan eksternal kampus termasuk juga organisasi. Dia wisudawan terbaik, dan sudah selayaknya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2," kata Ketua STAIBR Sibuhuan, H. Syafaruddin.