MEDAN - Banjir kembali merendam ratusan rumah warga yang berada di bantaran Sungai Deli. Seperti yang dialami warga pemukiman padat penduduk di Jalan Multatuli Medan, Sumatera Utara. Banjir kiriman dari pegunungan tersebut, membuat sebagian warga yang ingin mengadakan hajatan pesta perkawinan terpaksa berpindah tempat.

Seorang warga disekitar lokasi pesta, Isun mengatakan banjir mulai merendam daerah sekitar rumahnya yang dekat lokasi pesta sekitar jam 01.00 WIB dinihari.

Isun menuturkan ketinggian air hingga jam 11.00 WIB mencapai lebih kurang satu setengah meter. Banjir juga merendam rumah warga yang akan mengadakan hajatan pesta pernikahan. Tenda dan peralatan pesta untuk pernikahan pun, terpaksa ikut diungsikan.

"Ketinggian air mencapai satu setengah meter. Agar pesta tetap bisa dilaksanakan, pesta terpaksa dipindahkan ke jalan," kata Isun, Minggu (3/12/2017).

"Di sini memang sering banjir, apalagi bulan 12 gini puncaknya banjir. Bahkan setengah bulan yang lalu banjirnya lebih tinggi dari pada hari ini," jelasnya.