BELAWAN-Kapal ikan Pukat Cerut ABK dengan jumlah 24 orang yang berpangkalan di Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan tenggelam diperairan Aceh 1 orang bernama Jamal tewas.

Informasi peroleh dari Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan pada malam ini sekitar pukul 21.00 wib, kapal ikan jenis pukat cerut denga ABK (Anak Buah Kapal) sebanyak 24 orang tenggelam diperairan Aceh dan 1 orang ABK kapal tersebut tercebur kedalam laut dan setelah diadakan pencarian selama 2 jam lebih korban ditemukan tewas.

ABK kapal ikan Pukat Cerut yang tewas tersebut bernama Jamal warga Gang Pringgan Penghulu Lama Kecamatan Medan Marelan. Kemudian mayat korban oleh rekan rekanya dibawa dari menggunakan Ambulance menuju kerumah duka dan sambil pihak keluarga langsung dikebumikan malam ini juga.

Rekan rekan korban kemudian membuat laporan kekantor Ditpolairud Polda Sumatera Utara di Belawan. Mewakili tekan rekannya Safii (30) warga Jalan Young Panah Hijau Kecamatan Medan Marelan membenarkan kapal mereka tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi ditambah angin kencang disertai hujan deras.

Sewaktu kapal kami diterjang badai disertai angin kencang dan hujan deras,Jamal tercampak dan terjebur kedalam laut.

Dia tenggelam dan selama 2 jam kami mencarinya dan setelah kami temukan korbannya sudah meninggal maka langsung dibawa pulang. Sedangkan kasusnya kini sudah ditangani petugas Ditpolairud Polda Sumatera Utara di Belawan.