PALAS - KPU Kabupaten Padang Lawas menerima penyerahan syarat dukungan balon perseorangan pasangan Rahmat Pardamean Hasibuan-Syahrul Efendi Hasibuan, Rabu (29/11/2017) di kantor KPU di Jalan Listrik Sibuhuan.  Pasangan balon perseorangan ini datang bersama pendukung membawa serta sejumlah kotak berisi syarat dukungan. 

Setelah penyerahan ini, tentunya KPU masih akan memeriksa dan meneliti berkas syarat dukungan yang tersebar di 12 kecamatan yang minimal ada 7 kecamatan. Proses selanjutnya rekapitulasi di kecamatan 26-28 Des 2017. Dan 29-31 Des untuk tingkat kabupaten.

"Sedang di tingkat PPS nanti hanya verifikasi faktual," terang Rahmat Habinsaran Daulay didampingi empat komisioner lainnya. 

Dan untuk perbaikan jika misalnya kurang dukungan, dilakukan pada 18-20 Januari 2018.

"Setelah memenuhi syarat pendaftaran untuk semua balon dimulai tanggal 8-10 Januari," tambah Rahmad.

Sementara, Rahmad Pardamean Hasibuan (RPH) menyatakan, setidaknya ada berkisar kurang lebih 40 ribu dukungan yang diserahkan balon pasangan RPH-SEH ke KPU. Mulai dari KTP elektronik sampai KTP manual yang menginginkan perubahan di kabupaten itu. 

"Dan itu semua murni masyarakat kita yang menginginkan perubahan yang lebih baik yang datang untuk mendukung kita," terang RPH. 

Motivasi serta dorongan masyarakat ini, kata dia, yang mendorong dirinya mencalonkan di pesta demokrasi demi kemajuan, kesejahteraan dan perubahan masyarakat Padang Lawas.

Dengan tekad yang kuat, sambung dia, tanpa mengharapkan bayaran apapun dukungan ini akhirnya bisa terkumpul. 

"Dan sampai hari ini Koum-koum (sanak saudara_RED) kita masih terus berdatangan untuk memberikan dukungan. Dan kita targetkan, setidaknya hingga Maret mendatang terkumpul 75-100 Ribu KTP. Semuanya ikhlas tanpa bayaran," kata RPH. 

Sukri Daulay selaku Tim Media Centre pasangan balon RPH-SEH ini menegaskan, syarat dukungan ini terkumpul atas dukungan masyarakat Palas yang menghendaki perubahan. Mulai dari perubahan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. 

"Dan itu murni dari masyarakat yang terus berdatangan menyatakan dukungan, dan sampai hari ini sudah terkumpul lebih kurang 40 ribu dukungan. Alhamdulillah," tandasnya.