RANTAUPRAPAT - PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk warga di Kabupaten Labuhanbatu terutama para nasabahnya. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT. Bank Syariah Mandiri. Terkait dengan itu, dalam sosialisasi produk pensiunan bekerjasama dengan KORPRI Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung, Rabu (29/11/2017) pagi di Ruang Data dan Karya, PT. BSM Kantor Cabang Rantauprapat kembali menyalurkan bantunnya berupa pengadaan buku dan kitab senilai Rp25 Juta dari Laznas BSM Ummat yang diserahkan Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Rantauprapat, Basrah Siregar kepada Ketua PD. MUI Labuhanbatu disaksikan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, Asisten Adm Pemerintahan Nasrullah, dan Pimpinan PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Wilayah Medan Aspin Nur.

Dalam sosialisasi itu, Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu menyambut baik program Bank Syariah Mandiri yang telah turut membantu Program Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap untuk mensejahterakan masyarakat khususnya pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami sangat tertarik dengan program BSM ini. Kita akan menerima bantuan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu dan nantinya juga kita akan menerima bantuan bedah rumah. Apa yang dilakukan BSM ini juga merupakan dukungan terhadap program Bapak Bupati," kata plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih.

Menurut dia, pemkab juga memberikan apresiasi kepada BSM atas adanya program senam sehat yang diwacanakan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu, serta pelaksanaan silaturahmi sebulan 2 kali.

"Acara silahturahmi, jika ada momen seperti ini dapat mengubah pensiunan yang biasanya ke Kantor Pos atau ke bank hanya mengambil uang pensiun setelah itu ngopi di kedai kopi, maka ke depan melalui Program Bank Syariah Mandiri ini tidak lagi seperti itu,” ungkapnya.

Sementera, Pimpinan PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Rantauprapat, Basrah Siregar dalam paparannya menjelaskan sejarah hadirnya BSM pada tahun 2002 silam.

"Kita sudah sering mendapat reward pelayananan terbaik selama tiga tahun di tingkat nasional. BSM merupakan bank yang sudah maju dan profesional, BSM bukan hanya untuk orang muslim, tetapi hanya programnya saja yang dikelola dengan cara yang berbeda, ada tiga poin program yang ada di BSM," ucapnya.

Ketiga program tersebut yaitu, Program Sehat Bersama BSM. Program ini dijadwalkan senam 2 kali sebulan. Di mana dalam praktiknya, dirangkaikan dengan senam jantung sehat dan diabetes yang dimulai pada pukul 6-7 pagi setiap minggu keempat setelah jeda sarapan dan cek kesehatan gratis, cek gula darah, kolesterol dan darah tinggi ada juga acara tausyiah selama setengah jam.

Kedua, ada reunian para pensiun selama enam bulan sekali yang diisi dengan doorprice, dan direncakan akan dilaksanakan outbond di lapangan Makodim 0209 Labuhanbatu.

"Sedangklan program ketiga yaitu, rencana program kerja pinjaman, yang tergabung dengan Korpri. Jadi, setiap pencairan Rp10 miliar, bagi yang muslim dapat hadiah umroh dan bagi yang non muslim dapat sepeda motor yang diundi pada bulan Januari setiap tahunnya," rincinya.

Kata Basrah, sampai saat ini sekitar 260 pensiunan di Labuhanbatu sudah bergabung dengan PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rantauprapat.

Di sisi lain, Basrah juga mengungkapkan bahwa pada bulan Oktober 2017 lalu Bank Syariah Mandiri Cabang Rantauprapat bekerjasama dengan Kodim 0209 Labuhanbatu, Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu serta Pimpinan Puskesmas telah melaksanakan kegiatan sunat massal di Kantor Urusan Agama Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hilir yang dihadiri 50 peserta dari keluarga kurang mampu yang dilaksanakan para tenaga medis dari Kodim 0209/LB dan dari puskesmas masing-masing kecamatan.