PADANGSIDIMPUAN - Setelah Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi yang resmi menyandang marga Siregar, kini dalam waktu dekat Presiden Jokowi juga bakal ditabalkan marga yang serupa. Dewan Pembina Parsadaan Toga Siregar (Patogar) Se-Tabagsel AKBP Parluatan Siregar, yang juga menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Sumut ini mengatakan, prosesi pemberian marga Siregar kepada putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu yang digelar serangkaian dengan resepsi ngunduh mantu di kediaman keluarga mempelai pria Bobby Nasution di Medan kemarin sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

"Seluruh rangkaian kegiatan dan proses sesuai adat sudah kita lakukan dan secara resmi Kahiyang Ayu sudah mendapat marga (Boru) Siregar," ungkap mantan Kapolres Tapsel ini yang ikut langsung melakukan prosesi adat tersebut, Senin (27/11/2017).

Dengan ditabalkannya marga Siregar kepada Kahiyang Ayu, maka dalam waktu dekat, Presiden Jokowi juga akan mendapat penabalan marga yang serupa.

"Dan untuk penabalan marga Siregar juga akan kita berikan kepada Bapak Presiden Jokowi, dan dalam waktu dekat ini akan kita lakukan," ucapnya dan sedang membahas rencana tersebut dengan seluruh pengurus Patogar yang ada.

Mantan pelari nasional ini juga berharap, dengan penabalan marga tersebut dapat menyatukan antar etnik dan budaya yang ada. Begitu pula kepada kedua mempelai, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar, semoga dapat menjadi pasangan yang sakinah mawaddah dan warahmah.