MEDAN-Tim penjaringan yang dibentuk oleh internal DPD Golkar Sumatera Utara mulai melakukan tabulasi dan seleksi nama-nama kader mereka untuk menggantikan Ngogesa Sitepu pada posisi bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilgubsu 2018 mendatang.

Tim yang berjumlah 10 orang tersebut menurut Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution akan bekerja mulai hari ini.

"Hari ini tim penjaringan itu mulai bekerja, mereka melihat secara lebih mendalam nama-nama dari internal Golkar," katanya, Senin (27/11).

Irham Buana menjelaskan, sistem penjaringan yang dilakukan oleh tim tersebut yakni hanya mentabulasi mentabulasi nama-nama kader mereka yang dianggap layak untuk menjadi bakal calon wakil gubernur. Dalam seminggu kedepan nama-nama yang mereka tabulasi akan mengerucut menjadi 5 nama. 

"Dalam bekerja tim ini tidak menerima pendaftaran, tapi mencari kader yang dianggap pas. Senin depan 5 nama sudah dihasilkan," ujarnya.

Lima nama hasil seleksi dari Tim Penjaringan ini menurut mantan Ketua KPU Sumut ini akan dibawa kedalam rapat pleno diperluas yang dihadiri oleh pengurus-pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Hasil dari rapat pleno diperluas tersebut akan dibawa kembali dalam Rapimda dan kemudian dilanjutkan dengan pengajuan nama ke DPP Golkar. 

"Tentu siapa saja kader yang ditugaskan harus siap," pungkasnya.

Diketahui Ngogesa Sitepu resmi mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgubsu 2018 mendatang. Masalah kesehatan menjadi alasannya mengundurkan diri.