MEDAN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di Kecamatan Medan Polonia mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar KPU Medan di kantor Camat Medan Polonia, Sabtu (25/11/2017) kemarin. Hadir pada acara tersebut Komisioner KPU kota Medan, Agussyah Ramadhan Damanik, Kasubag Data dan Program, Ketua dan anggota PPK Medan Polonia yakni Riris Munte, Muhammad Iqbal, Sahril, Julai Soleha Errie Prasetio serta seluruh anggota PPS.

Anggota PPK Medan Polonia, Erry Prasetio mengatakan Bimtek yang dilaksanakan PPK Kecamatan Medan Polonia merupakan tindaklanjut dari kegiatan Bimtek PPK se- Kota Medan yang dilaksankan KPU kota Medan dengan membahas permasalah calon perseorangan pada Pilgubsu 2018.

Komisioner KPU kota Medan Divisi Hukum, Agussyah Ramadhan Damanik usai Bimtek mengatakan tujuan dari Bimtek yang dikuiti oleh anggota PPK dan PPS Medan Polonia adalah untuk memberikan pembekalan terkait permasalah pencalonan Gubsu 2018 melalui jalur perseorangan.

Dengan Bimtek ini diharapkan seluruh anggota PPK dan PPS di Medan Polonia telah mengetahui tugas dan fungsinya yang nantinya akan melakukan verifikasi administrasi persarat calon perseorangan yang ada di kota Medan khususnya di kecamatan Medan Plonia.

"Bimtek ini juga serentak dilakukan KPU kota Medan di 21 kecamatan dikota Medan," ujar Agussyah.