LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu menghadiri Jambore kesiapsiagaan bencana se Sumut, Rabu (22/11/2017) di Sibolangit. Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap melalui Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Hasibuan ketika dihubungi via selulernya mengaku, kedatangannya bersama Bupati Labuhanbatu ke Sibolangit dalam rangka memenuhi undangan menghadiri kegiatan Jambore.

"Ya, memenuhi undangan sekaligus kita belajar untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi bencana alam," ungkapnya.

Menurut Sofyan, jambore ini memiliki tujuan yang sangat positif. Sebab, selain dapat menambah pengetahuan, dirnya juga dapat berbagi pengalaman dalam menghadapi bencana.

"Pengalaman seperti inilah nantinya bisa kita bawa ke labuhanbatu untuk diterapkan. Semakin banyak berbagi pengalaman, maka semakin banyak pengetahuan dalam mengatasi bencana," ujarnya.

Selain itu, Sofyan juga memberitahukan bahwa kegiatan Jambore tersebut juga turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, Kepala BNPB RI, Kapolda, Pangdam I/BB, Bupati dan Walikota serta Kepala BPBD se Sumatera Utara.