JAKARTA - Menurut Kader Partai Golkar, Yorrys Raweyai, perilaku yang ditunjukkan Setnov justeru membuat rakyat tak lagi simpati.

Bahkan sebaliknya, kata dia, masyarakat sangat marah dengan perilaku yang ditunjukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto atas kasus hukum yang menimpanya.

"Ini kan bikin tambah rakyat marah, bukan malah simpati dengan perilakunya," ujar Yorrys usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, Selasa (21/11/2017).

Menurut Yorrys, masyarakat begitu marah dan tidak ada simpati sedikitpun kepada Setya Novanto. Untuk itu dirinya meminta agar Setnov dipecat dari Golkar dan Ketua DPR.

"Pecat saja," tandasnya.

"Subtansinya adalah memecat Setya Novanto," tegas Yorrys.

Politisi Golkar yang baru saja dipecat dari kepengurusan DPP ini mengungkapkan, masalah Setya Novanto ini sangat berpengaruh besar kepada elektabilitas partai beringin ini.

"Dua kasus yang dilakukan Setya Novanto ini kelian marah ngga. Dalam Golkar, ini masalah besar pada elektabilitas Golkar," jelasnya.

Setya Novanto sendiri sudah ditahan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP per 19 November 2017 kemarin.***