KEPALA Staf Korem 033/WP Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip mewakili Komandan Korem 033/Wira Pratama menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bintal yang dilaksanakan Bintaldam I/BB kepada Prajurit Korem 033/Wira Pratama serta anggota persit KCK Rem 033 di Aula Makorem di Jalan Seitimun KM 14 Tanjungpinang. Dalam sambutan Darem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Gabriel Lema yang dibacakan Kasrem, penyuluhan pembinaan mental oleh tim dari Bintaldam I/BB tersebut hendaknya mampu memberikan pencerahan, sentuhan rohani pribadi setiap prajurit, sehingga prajurit selalu siap mempertahankan keunggulan moral, solid dan berjiwa nasionalisme, disiplin serta patuh terhadap agama dan hukum yang berlaku yang diharapkan akan menunjang pelaksanaan tugas satuan dengan benar dan tepat tanpa mengabaikan tujuan utama yang hendak dicapai.

"Di mana masalah mental prajurit, ASN dan keluarganya adalah suatu faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas satuan maka esensi pembinaan mental yang diharapkan dapat mewujudkan prajurit, ASN dan keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menekankan terjadinya pelanggaran, sekaligus meningkatkan mental anggota agar memiliki ketangguhan dalam menghadapi berbagai situasi maupun penugasan," jelasnya. Sementara itu, Ka Bintaldam I/Bukit Barisan Kolonel caj M. Umam menyampaikan, prajurit harus selalu bersyukur dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena rasa syukur tersebut dapat mengatasi segala masalah seperti kekerasan dalam rumah tangga, masalah narkoba dan sebagainya.

"Disamping itu, bersyukur juga dapat mencapai Tugas yang maksimal serta mendapatkan keluarga yang bahagia yang bukan semata-mata karena harta. Akan tetapi tergantung bagaimana kita mengatur antara tugas serta berhemat dalam menggunakan gaji yang diberikan negara," pintanya. Kegiatan Bintal tersebut juga dihadiri Para Kasi Korem, Kabalak, Anggota serta Persit KCK Rem 033 PD I BB.